Indeks Forum Forum Diskusi Accounting & Pajak Indonesia Forum Diskusi Accounting & Pajak Indonesia

 
 FAQFAQ   PencarianPencarian   AnggotaAnggota   GroupGroup   PendaftaranPendaftaran 
 ProfilProfil   Login ke Pesan Pribadi AndaLogin ke Pesan Pribadi Anda   LoginLogin 

Software Payroll Indonesia

kelebihan software akuntansi berbasis online

 
Kirim topik baru   Kirim balasan    Indeks Forum Forum Diskusi Accounting & Pajak Indonesia -> Lain-Lain
Topik sebelumnya :: Topik selanjutnya  
Pengirim Message
viona



Sejak: 26 Feb 2017
Post: 1
Lokasi: Jakarta

PostDikirim: Min Feb 26, 2017 8:28 am    Judul: kelebihan software akuntansi berbasis online Balas dengan kutipan

Saat ini, ada 2 jenis software akuntansi, yakni software akuntansi offline dan online. Meskipun keduanya memiliki fungsi yang sama, namun jika ditelusuri lebih jauh, kedua software akuntansi tersebut memiliki beberapa perbedaan. Perbedaan-perbedaan di dalamnya tentu mengundang pertanyaan bagi para pelaku usaha. Yang manakah yang paling tepat untuk perusahaan mereka? offline atau online? Sebenarnya masing-masing memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing, tapi yang akan dibahas dalam artikel ini adalah kelebihan dari software akuntansi online:

1. Multi platform dan tidak membutuhkan hardware dengan spek tinggi.
Software akuntansi berbasis online adalah software akuntansi yang multi platform, yang dapat digunakan pada semua sistem pengoperasian komputer. Hal ini dimungkinkan pada software akuntansi berbasis online yang sudah menggunakan teknologi cloud. Sehingga yang Anda butuhkan hanyalah browser yang tepat serta koneksi internet yang stabil saja, bukan hardware dengan spek (spesifikasi) yang tinggi atau canggih.

2. Multi user.
Multi user berarti software akuntansi berbasis online memungkinkan untuk digunakan oleh beberapa user (pengguna) dari beberapa cabang, sehingga tidak perlu instalasi di semua komputer. Ketika semua cabang sudah menginput semua data, Anda sudah tidak perlu lagi untuk compile data-data keuangan karena secara otomatis terintegrasi menjadi satu dalam software ini. Namun sebagai pimpinan, Anda tetaplah yang memegang kendali utama dalam pengurusan akuntansi perusahaan Anda. Selain itu, software akuntansi terbaik juga mampu menyajikan laporan keuangan secara real time dan juga selalu up to date sehingga dapat Anda akses dimana saja dan kapan saja bahkan melalui telepon genggam Anda.

3. Tidak perlu keluar biaya upgrade.
Jika Anda menggunakan software akuntansi yang masih tradisional, tentu akan muncul versi terbaru dari software akuntansi tersebut. Meski ada penambahan fitur, namun dengan adanya kemunculan versi terbaru dari software tersebut, mau tak mau Anda akan mengeluarkan biaya yang cukup besar untuk upgrade. Dengan menggunakan software yang berbasis online, Anda tidak perlu lagi keluar biaya untuk upgrade, hanya perlu membayar biaya untuk hosting untuk koneksi internet saja yang mana koneksi ini juga tentu Anda perlukan untuk kepentingan-kepentingan lainnya seperti mengirim email atau browsing.

4. Data yang lebih akurat dan cepat untuk pengambilan keputusan yang segera dan tepat. Jika menggunakan software akuntansi yang masih tradisional, Anda harus input data pada PC kemudian mengolahnya untuk menjadi grafik dan tabel. Tentu hal ini akan kurang efisien saat perusahaan dituntut untuk mengambil keputusan yang tepat. Dengan software akuntansi online, Anda hanya tinggal memberi perintah dan menekan tombol gadget dan sesegera mungkin data akan tersaji. Sehingga Anda pun dapat dengan mudah mengambil keputusan dengan cepat dan tepat.

Biasanya penyedia layanan software ini juga menggabungkan atau mengintegrasikan dengan layanan lain yang dibutuhkan perusahaan misalnya di bundling menjadi satu dengan layanan software HR payroll yang mampu mencatat semua hal yang diperlukan oleh divisi Human Capital Management atau yang juga sering disebut sebagai divisi HRD.

Dapatkan software payroll gratis disini: https://sleekr.co/hr dan software akunting disini: https://sleekr.co/accounting
Kembali Ke Atas
Lihat profil user Kirim pesan pribadi
Tampilan pesan sebelumnya:   
Kirim topik baru   Kirim balasan    Indeks Forum Forum Diskusi Accounting & Pajak Indonesia -> Lain-Lain Zona waktu menurut GMT
Halaman 1 dari 1

 
Navigasi:  
Anda tidak dapat mengirim topik
Anda tidak dapat menjawab topik
Anda tidak dapat mengubah pesan Anda
Anda tidak dapat menghapus pesan Anda
Anda tidak dapat mengikuti polling


Powered by www.pajak.net © 2005-2007